Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IGI Kota Kupang


(Kupang,10/10/2022)
Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Kupang melaksanakan Rapat Kerja Daerah I (Rakerda I) untuk mempersiapkan program kerja selama setahun. Pelaksanaannya di Aula SMP Negeri 8 Kota Kupang. Rapat Kali ini, langsung dibuka oleh Ketua IGI Kota Kupang, Ibu Fransiska Romana H.Kein,S.Pd yang dihadiri oleh wakil ketua, sekretaris dan beberapa Ketua Bidang. 

Kegiatan rapat kali ini dipandu oleh Bapak Wakil Ketua Yapy J. Rauta,S.Pd ,sebagai moderator Bapak Reynaldi,S.Pd. Bidang yang  hadir dalam rapat, terdiri dari  Bidang Literasi, Bidang Humas dan Publikasi, dan Bidang Informasi dan Komunikasi. sedangkan bidang yang belum bisa hadir dalam rapat ini yaitu Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Peningkatan Mutu Guru dan Bidang Seni dan Budaya. Meskipun masih ada tiga bidang yang Belum bisa memaparkan programnya, Pembahasan program kerja tetap dilanjutkan.  

1. Bidang Literasi dan Publikasi Karya Guru yaitu:  a). Pelatihan Pembuatan Karya Ilmiah (PTK), b) Pendampingan  membuat puisi-puisi sederhana terhadap siswa. 

2. Bidang Publikasi dan Media menyampaikan beberapa Program Kerja yaitu : a). Penataan Kinerja Pengurus dalam TIM Media & Publikasi, b). Mendokumentasikan semua acara/kegiatan IGI Kota Kupang, c). Meliput, mengolah dan mempublikasikan berita di media resmi yang dimiliki oleh IGI Kota kupang (Web,IG,FB,Youtube) d.) Pelatihan Jurnalistik, e.) pelatihan Pembuat Blog/Website f). Pelatihan Membuat Ebook Digital .

3. Bidang Informasi dan Komunikasi  yaitu : a.) Pembuatan Website Kota Kupang, b) Pembuatan Webseite dengan sub domain resmi IGI, c) Melayani Aktivasi member IGI Daerah, d) Pelatihan Pengenalan Aplikasi seperti Photoshop, e) Klasifikasi informasi Publik. 

Fransiska Romana H. Kein sebagai ketua IGI Kota Kupang jelas menyampaikan bahwa program-program kerja yang dibuat IGI Kota Kupang perlu memperhatikan bagaimana meningkatkan kompetensi guru-guru dan tentunya berdampak pada peningkatan kompetensi siswa karena sesuai dengan Motto Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sharing and Growing Together. 

Selanjutnya, Diskusi, dan Pembahasan Pertemuan Lanjutan bagi  Bidang yang belum menyampaikan Program Kerjanya, Rencanya Pertemuan  selanjutnya akan di Informasikan Kemudian.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama